Program Dasar Untuk Menjadi Seorang Calon Perawat


Keperawatan adalah profesi yang sangat mulia karena sifat pekerjaan membantu orang lain terutama mereka yang sakit, terluka dan orang-orang yang membutuhkan perawatan medis khusus. Siapa pun yang memiliki hasrat dan keinginan tulus untuk membantu orang lain dapat menjadi perawat.

Hal yang baik tentang profesi keperawatan adalah bahwa ia selalu memiliki peluang untuk peningkatan karier dan pertumbuhan individu. Kebutuhan mereka selalu ada di masyarakat karena ada orang yang sakit atau terluka setiap hari.

Perawat dibayar dengan baik dan mereka bekerja di tempat kerja yang sangat dinamis dan kritis. Karena pengoperasian fasilitas perawatan kesehatan seperti rumah sakit dilakukan 24 jam, perawat bekerja dalam shift yang berbeda.

Program Perawatan - LVN, ASN atau BSN

Jika Anda tertarik menjadi perawat, Anda harus mengambil semua persyaratan yang diperlukan agar Anda memenuhi syarat dan menjadi seorang RN. Ada berbagai jenis program keperawatan: LVN, ASN atau BSN. Jika Anda ingin menjadi perawat lebih cepat, Anda dapat mengambil kursus teknis atau kejuruan, Lisensi Keperawatan Kejuruan (LVN).

Program ini biasanya membutuhkan waktu satu tahun untuk menyelesaikannya. Program ini mencakup kuliah dan pelatihan di kelas dan pelatihan langsung dengan pasien yang sebenarnya. Lulusan LVN akan bekerja di rumah sakit dan di panti jompo. Mereka merawat pasien seperti mandi dan memberi mereka makan. Karena LVN adalah profesi keperawatan tingkat pemula, mereka akan bekerja di bawah pengawasan dokter dan perawat terdaftar.

Jika menjadi seorang RN adalah tujuan Anda (RN), maka Anda harus mendapatkan gelar keperawatan. Anda memiliki pilihan untuk mengambil Associate of Science in Nursing (ASN) atau Bachelor of Science in Nursing (BSN). Program ASN adalah program 2 tahun yang lebih berfokus pada pengetahuan dan keterampilan penting yang diperlukan untuk profesi keperawatan . Namun, pemegang gelar ASN terbatas untuk spesialisasi keperawatan dan peluang peningkatan karier lainnya. BSN atau Bachelor of Science dalam Keperawatan adalah gelar paling lengkap dalam keperawatan. Program ini mencakup kuliah ekstensif di ruang kelas dan pelatihan di laboratorium dan di rumah sakit. Mengambil NCLEX-RN akan menjadi langkah terakhir Anda menjadi RN dan lulus ujian lisensi ini, Anda akan menjadi Perawat Terdaftar yang bersertifikat.

Sebagian besar rumah sakit lebih suka perawat yang sudah memiliki pengalaman di lapangan. Untuk perawat baru, ada baiknya jika Anda melakukan pekerjaan sukarela di panti jompo dan di rumah sakit umum sebelum melamar pekerjaan sebagai Perawat Terdaftar, pengalaman Anda akan menjadi nilai tambah untuk aplikasi Anda.



Komentar